Tuesday, March 20, 2012

Review Ttesports Shock


Ttesports Shock Gaming Headset


Ttesports divisi gaming gear dari thermaltake ini, memang merupakan pemain baru dalam bidang ini. Namun mereka membuat gaming gearnya, bekerja sama dengan gamer profesional dan berharap pada setiap produknya adalah terbaik untuk sang juara.

Laopan kali ini akan menguji gaming headset terbitan Ttesports ini, berlabelkan Shock. Judulnya cukup meyakinkan, sepertinya Ttesports sudah memberikan judul apa yang bisa dilakukan oleh headset ini. Desain boxnya sangat menarik, dengan melihatnya seolah ingin membelinya. Lantas dengan harga pasaran Rp.475.000,- ini apakah layak dijadikan headset gaming pilihan ekonomis??


Tersedia dua pilihan warna, Hitam dan Putih


Bonus yang paling menarik diberikan oleh Ttesports Shock ini sebuah pouch untuk menyimpan headset ketika dibawa pergi. Bahan yang dipakai juga baik, bisa dicuci ulang bila kotor.


Desain dari headset ini berkesan sesuai judulnya, kaku dan siap menyengat. Dengan build quality yang meyakinkan, earcup berbentuk kotak dengan hiasan grill dan headband dan mic yang bisa dilipat, Laopan cukup terkesan dengan desain produknya. Bagi yang ingin membelinya 2nd harap diperhatikan bahan ear cushionnya dari kain, mungkin bau dari pemilik sebelumnya bisa mesra menempel. Namun pemilihan bahan kain ini lebih terasa lembut dan dingin ditelinga.







Console box berisi micmute dan volume, sudah suatu keharusan untuk sisi ergonomisnya. juga disertakan wire strapping supaya kabel bisa di ikat rapi.


Ttesports Shock ini menggunakan driver 40mm, penggunaan driver 40mm dengan fullsized headset sudah bisa diprediksi untuk keluaran bassnya harus di atur menggunakan equalizer. Dan tebakan Laopan benar ketika pada posisi flat, headset ini keluaran bassnya tipis kurang terasa. Namun untuk urusan detil, headset ini dapat diandalkan. Untungnya walau menggunakan soundcard onboard (realtek), headset ini tetaplah jinak dan berkualitas. Micnya responsif, suara Laopan ketika bermain Battlefield 3 terdengar jelas, demikian juga pembicaraan teman dapat terdengar dengan jelas.





Headset ini memang sepertinya didesain untuk 100% gaming, untuk performa music listeningnya Laopan merasa suara keseluruhan terdengar tipis kurang berbobot tapi lembut. Namun Shock tetaplah jagoan di rentang harga 450-550rb untuk kualitas suaranya. Untuk kepentingan gaming, jangan ragukan lagi meski headset ini cuman stereo, namun nuasa ambient surroundnya cukup bagus.

Bagi yang ingin sebuah headset berkualitas tanpa mengorbankan kantong banyak, Ttesports Shock bisa dijadikan pilihan tepat.

2 comments: