Wednesday, November 21, 2012

Review Roccat Sota


 


Mousepad Roccat Sota


Mousepad keluaran Roccat ini merupakan mousepad hardsurface. Uniknya mousepad ini lentur sehingga mudah diringkas untuk dibawa-bawa ketika ke gamenet.



Pada covernya selain spesifikasi yang ditawarkan oleh roccat, juga disertakan contoh permukaan lapisan atas dan bawah. Jadi anda bisa mengira-ngira seperti apa nantinya sota tersebut ketika dibuka sebelum membelinya di toko.







Tampilan sota sendiri terlihat garang, lekukan-lekukannya terlihat seperti mousepad futuristis, juga penggunaan bahan landasan karet yang baik menjadikan Sota menempel dimeja dengan sangat erat.






Penggunaan granular coat pada Sota ini menjadikan mousepad yang cukup unik. Dimana Sota adalah sebuah mousepad hardsurface namun kita dengan mudah bisa menggulungnya dan memasukkannya ke tas. Namun bagaimana dengan performanya? Roccat mengklaim Sota telah ditest menggunakan berbagai macam mouse terkenal dipasaran. Laopan pun penasaran mencobanya menggunakan mouse laser dan optical. Performa dari Sota tergolong memuaskan dan cukup licin, menurut Laopan, 4HD dari steelseries masih menang urusan performa. Namun Sota sendiri memiliki keunggulan-keunggulan yang tidak kalah menarik. Mouse yang menawarkan zero lift distance macam Sensei atau Kone+ berkerja sangat optimal di mousepad ini, juga anda tidak perlu khawatir karena permukaan Sota yang tergolong lembut sehinggan mousefeet anda awet dibandingkan menggunakan 4HD.

Dengan ukuran yang cukup besar dan harga yang sangat terjangkau, Laopan sangat merekomendasikan Sota untuk urusan Price vs Performance.










No comments:

Post a Comment