Wednesday, November 28, 2012

Review Roccat Taito


Review Roccat Taito Mousepad


Kali ini Laopan berkesempatan untuk mereview mousepad Roccat Taito. Merupakan mousepad softcloth, memiliki 3 macam variasi ukuran untuk memenuhi kebutuhan luas meja dan cara bermain.


Walaupun masuk kategori mousepad murah, namun Roccat tetap memberikan packaging yang baik dan meyakinkan.


Untuk meyakinkan pembeli, Roccat juga memberikan contoh permukaan pada packagingnya sehingga calon pembeli tahu bagaimana nantinya bahan yang akan dibeli. Cara membuka packagingnya pun cukup mudah, tanpa memerlukan cutter, Roccat sudah menyediakan tempat untuk menyobek packaging mika sehingga bisa terbuka rapi.


Setelah dibuka, Roccat Taito ini mempunyai ketebalan 3mm yang laopan rasa ditangan pas, tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras. Namun anda harus menyiapkan meja yang memiliki permukaan paling tidak halus karena ketipisannya. Bahannya pada first impression terasa nyaman, tidak terasa lengket-lengket seperti yang dirasakan mousepad softcloth pada umumnya.


Bahan rubber untuk bagian bawahnya cukup bagus, meski tidak selengket goliathus namun sudah cukup untuk menahan permukaan supaya tidak bergeser-geser ketika gaming session.


Tes menggunakan laser mouse dirasa tidak ada masalah, terasa cukup licin dan nyaman, begitupula penggunaan mouse optical juga tidak ada masalah walaupun digerakkan secara ekstrim. Mousepad bahkan tidak bergerak sedikitpun.

Walaupun mousepad Roccat Taito ini berharga murah dibandingkan merek-merek lainnya yang setingkat, namun tampaknya Roccat sangat memperhatikan untuk performa. Bahan yang dipakai mungkin tak sebaik goliathus dan qck, dan finishing yang sederhana berupa marking cat timbul yang memilik kekurangan ketika mouse bergerak pada bagian logo, maka akan mengalami degradasi performa. Namun tidak masalah, karena kemungkinan besar logo tersebut tak akan tersentuh sensor mouse ketika bermain.

Penggunaan bahan karet yang tipis, kesederhanaan desain, dan marking mungkin dimaksudkan supaya produk Taito ini bisa murah, namun untuk performa Laopan tidak meragukannya.

Tetap pantau terus, karena Laopan akan menguji ketahanan mousepad ini dan mengupdate lagi jika ada perubahan.

No comments:

Post a Comment