Tuesday, January 17, 2012

Review Razer Sphex + Video


Razer Sphex mousepad hard surface type


Pabrikan Razer memproduksi mousepad murah hard surface yaitu Razer Sphex seharga Rp.150.000,- , bagaimanakah performanya berikut video first impression dari laopan :



Soal mousepad hardsurface tertipis, Razer berhasil melakukannya. Tipis sekali sampai kita harus berhati-hati ketika memindahkannya jangan sampai terlipat karena berbahan seperti mika tipis sekali terlipat maka takkan pernah sembuh.


Soal adhesive surfacenya yang diklaim oleh razer hanyalah omong kosong belaka, mousepad ini wajib diberikan solasi bolak balik supaya tidak licin dan ikut bergerak kita dipakai.


Soal performa, tidak ada yang salah dengan Razer Sphex. Laopan rasa performanya bagus juga pemilihan tekstur yang halus tidak terlalu sadis untuk mousefeet anda.
 

Razer Sphex ini tidak cocok untuk dibawa-bawa travelling, tapi bentuknya yang manis dan performa yang bagus menutup kekurangan yang ada pada mousepad ini.

Pros :
- Good performance
- Super tipis
- Hardsurface gaming mousepad paling murah

Cons :
- Licin dan tidak melekat pada permukaan meja, butuh double tape untuk menempel dengan pasti
- Super tipisnya terkadang lebay untuk dibawa-bawa, butuh ekstra hati-hati karena mudah terlipat tidak sengaja

14 comments:

  1. aduh.. sumpah gan,setelah ane full lihat video agan tuh,maaf2 ya gan ya. Razer sphex pertama kali ane lihat disini kayak cuman kertas tipis harga Rp. 15.000,- gan. Tipis ketekuk licin gitu -,-
    untung belom beli..

    Kalo buat mouse XL-747H ane buat FPS enakan razer sphex,goliathus speed,atau goliathus control gan?

    ReplyDelete
  2. hohoho, 2 sphex dijepit jadi satu seperti map untuk file skripsi. Sebenernya kalau dapat nahan tipisnya sama disolasi bolak balik. Razer sphex tidaklah jelek.

    Kebetulan sudah pernah pakai 747H ke goliathus speed. Entah karena mousenya di hajar 1ms 1000hz salah mousepadnya atau 747H nya terkadang muncul gejala skipping. Tapi goliathus speed dites dengan mouse lain tidak pernah ada gejala skipping.

    ReplyDelete
  3. wkkwkwkwk ane mobile gamer gan,kalo jam kosong di sekolah selalu maen pb dan cod atau baca buku,dibanding keluar untuk main lari2an dan berolahraga.. gk cocok nih sphex kayaknya..


    yaaahh terus 747H ane ini cocoknya apaan dong gan buat FPS? :(

    ReplyDelete
  4. bawa SS 3HD atau 4HD bro, tebal itu. Hanya kalau pakai hardsurface siap-siap seperti amplas buat mousefeet. 747H disediain ban serep 2 buah saja lho. Belum ketemu ada yang jual mousefeet khusus 747H soalnya.

    ReplyDelete
  5. SS 3HD or 4HD? ane kurang baca mousepad selain razer sih,ane baca2 dulu deh..

    wahaha iya juga sih kalo hardsurface,tapi ane gak gila2 banget kok kalo make mouse :p
    belum ada yang jual khusus yo?

    ReplyDelete
  6. kaga gilapun, tetap seperti amplas bro. Cari mouse yang mousefeetnya umum dipasaran kalau mau pakai hardsurface. Yup Steelseries 3HD, 4HD, dan 9HD. Beda disize saja koq.

    ReplyDelete
  7. yah budget ane terbatas sih :'(

    Nabung lagi deh,tahun depan aja beli mousenya,hhe.. gak primer2 amat kok,keyboard dan headsetnya nih,sama mousepad!! liat review vespulanya dulu deh :D

    ReplyDelete
  8. yup betul bro, mousepad itu crucial banget bagi yang sudah pernah ngerasain enaknya.

    ReplyDelete
  9. hha mungkin ane salah satu gamer yang belom pernah merasakan impact mousepad berkualitas ke mouse dan gameplay player gan X)

    ReplyDelete
  10. Kalau sudah merasakan mouse mahal dan manja berdpi tinggi dan spesifikasi dewa, mousepad jadi berperanan penting sekali.

    ReplyDelete
  11. wiiih ngiler T^T
    susah gan kalo anak SMA kayak ane dengan kantong pas-pasan kan dengan uang jajan harian gak bisa bergantung sepenuhnya lewat itu dan memfokuskan budget yang terbatas untuk gaming gear high end.

    Pasrah dengan gear apa adanya kayak gini deh :'(
    huhuhuhu

    ReplyDelete
  12. megamosa vs kabuto vs goli enak mana bro ?

    ReplyDelete
  13. @yohan wah ane belom nyobain mousepad2 ntu gan.. mungkin suhu laopan bisa jawab :D

    ReplyDelete
  14. gan, ane punya mouse ini, merekat sangat erat kemeja kayak lem beneran lem, bahkan susah lepas, ane saranin minta tuker aja tuh

    ReplyDelete