Saturday, December 10, 2011

Review Razer Arctosa Keyboard - ASUS bulk package edition


Di pasaran Indonesia hadir keyboard keluaran Razer Arctosa edisi bundling ASUS yang rata-rata dijual direntang harga 350rb rupiah. Lantas apa bedanya ASUS bulk package dengan yang bukan?






Perbedaan fisik yang paling kentara pada logo Razer dibagian palmrest.


Dibaliknya juga ada ASUS product number



Dan paketnya hanya terdiri dari kardus coklat dan unit keyboard itu sendiri

Lantas apakah Razer Arctosa bulk package ini layak dibeli? Mari kita tilik lebih dalam lagi....

Secara fungsi dan performa seluruhnya sama dengan Razer Arctosa, dengan profil keyboard yang tipis hampir setipis tombol pada laptop dengan full sized key, tetapi ketika tombol pada keyboard ini ditekan terasa beda sekali dengan keyboard laptop. Tombol terasa sangat empuk, juga penggunaan profil tipis ini mempunyai keunggulan yaitu kecepatan dalam memencet tombol. Ketika digunakan untuk mengetik 10 jari dalam jangka lama juga tidak membuat lelah. Kenyamanannya tidak ditemukan oleh kompetitornya dengan range harga yang sama! Karena keyboard arctosa paling empuk diantara keyboard gaming tipe rubber dome yang lain.



Tombolnya juga sangat responsif karena razer menjanjikan keyboard ini berjalan pada kercepatan 1ms. Memang bukan cuman bualan, terasa sekali keyboard standar dengan arctosa ketika bermain game sangat lancar. Juga kemampuan anti ghostingnya yang khusus disematkan diantara tombol wsad sangat membantu sekali ketika kita bermain dan membutuhkan tombol yang banyak untuk ditekan.

Arctosa ini bisa dibilang versi litenya Lycossa. Dimana fitur lampu dibuang, usb slot, headphone dan mic juga tidak disertakan. Lainnya bisa dibilang sama kecuali Lycossa versi rubber dengan finishing rubber.

Tidak jadi masalah apabila kita memakainya di komputer rumah, tetapi apabila kita hendak membawanya, cable managementnya juga berguna sekali. Dengan berat yang ringan, kabel yang tidak kaku, kibor ini mudah dibawa kemana-mana untuk war/clan battle di gamenet.


Tidak tanggung-tanggung, keyboard ini juga memiliki fitur makro yang bisa disematkan ke seluruh tombol di keyboard dengan profile mencapai 10 buah!! Kita bisa menyimpan makro game-game kesayangan kita sampai 10 judul game, dan dapat dipanggil sewaktu-waktu tidak perlu membuka editor cukup dengan menekan tombol switch profile dan tombol (F1-F10). Bahkan kita bisa mendisable tombol windows yang mengganggu ketika bermain game. Juga saat mendengarkan lagu kesayangan MP3 kita dapat dikontrol dengan tombol multimedia yang disediakan juga.


Palmrest bisa dilepas


Saya sangat sulit sekali menemukan kekurangan yang ada pada keyboard ini, mengingat harganya yang sangat menggiurkan dibandingkan kita harus membeli arctosa seharga 500rb.Dengan harga 350rb hampir tidak ada contender dengan harga yang sebanding bisa mengalahkan performa Razer Arctosa ASUS bulk package apabila kita mengesampingkan dus warna warni, stiker razer, kartu authentic razer,dan printing logo razer pada palmrest juga warna silver/black pada tuts. Keyboard ini sama performanya dan sangat direkomendasikan.






Sekian Terima kasih. -evoers.

3 comments:

  1. mantap ni keyboard bro..

    ReplyDelete
  2. wiii... *ngecheck dompet sisa 120rb* yaaaahhh... :cd

    ReplyDelete
  3. seminggu yang lalu beli ini keyboard di kaskus masih baru, trus sudah download driver arctosa di razerzone tapi kok gk bisa di seting ya profilnya? gk mw nyimpen profilnya.. gimana caranya ya

    ReplyDelete