Tuesday, December 13, 2011

Elephant keyboard KE-006

Ok, di sore yang melow ini plus disertai hujan rintik-rintik di Solo saat ini, Saya ingin mereview keboard Elephant KE 006. Pertimbangan membeli keyboard ini adalah keyboard brand dari Jepang. Yang notabene memiliki standar QC yang cukup ok. Digadang-gadang dengan kata-kata slim tentu saja membuat saya aga geli, karena keyboard gulung seharga Rp 20,000.00 pun bisa lebih slim daripada keyboard ini. Tentu saja ada kelebihan keyboard ini dibanding keyboard gulung yg ada dipasaran saat ini. Dan yang menjadi sisi plus, adanya cover silikon bawaan dari Elephant. Suatu keuntungan ganda bagi beberapa pemakai yang menggunakan keyboard secara (maaf) jorok.

Kita mulai dengan unboxing keyboard ini. Sodara pembaca yang budiman, Box Keyboard Elephant K 006 ini bagai turun dari khayangan di  mata saya. Tampaknya worthed menunggu 3 hari kedatangan keyboard ini. Box yang padat, dan tebal box yang melindungi produk ini dari naungan bahaya dalam perjalanan. Tebal kulit box ini pun lebih tebal dari box keyboard Logitak,Geniwush yang ada di pasaran Indonesia. Orang Jepang emang faham akan branding, packaging, dan quality.
Wow, lihat versi keyboard Elephant ini! Jika kita liat disisi box, bisa kita liat, Elephant memiliki beberapa versi Abjad untuk beberapa bahasa. Sungguh produsen keyboard yang tidak egois dan rasialis untuk sekelas Elephant.



Lihat bagaimana silikon pelapis keyboard sebelum dan setelah menempel rapi di keyboard, begitu menawan dan slim. Bahan silikon yang lembut dan tipis, menempel tepat ditiap ujung tombol keyboard. Bukan itu saya, lapisan glossy disamping keyboard jg dilapis plastik! Sangat betul-betul worthed untuk keyboard seharga Rp 100rb an. Kemudian kita amati tombol-tombil di keyboard ini. Dinamakan mini, karena tidak adanya numpad di sisi kanan keyboard, tapi jangan salah. Ada tombol pengganti dikeyboard agar bisa mengaktifkan fungsi numpad. Dan beberapa tombol shortcut penting pun ada di keyboard ini. Mulai dari zoom, multimedia, kalkulator, internet lengkap ada dikeyboard ini.
Fn - shortcut
Numpad
Shortcut Kalkulator
Keyboard ekonomis ini, cocok bagi yang berbudget mepet dan mau tampil beda. Kabel dari keyboard ini pun tak luput dari pengamatan saya. Kabel Elephant memiliki diameter yg lebih tebal dibanding kabel keyboard lain. Perbandingan saya ambil dari keyboard Geniwush yang ada di kantor saya. 
Elephant vs Geniwush
Bagaimana dengan penggunaan dalam praktek, penggunaan sehari hari untuk mengetik pun tidak mengalami kesulitan. Bagi pengguna laptop seperti saya, tidak akan menemukan kesulitan, namun bagi pengguna PC pasti ada perbedaan. Namun bagi pengguna yg ingin tampil simple, elegan, dan beda. Elephant menawarkan style yang benar-benar beda. Pembaca pun dapat melihat produk Jepang seperti handphone, digital camera, dll memiliki design yang unik. Sayangnya keyboard ini belum di jual secara luas, namun pembaca dapat membeli di kaskus dengan harga yang terjangkau. Sekian review dari Saya -ndoz-

1 comment:

  1. bagus sih,tapi pengen nyoba meka atau keyboard gaming dulu deh :D

    ReplyDelete