Saturday, December 10, 2011

Review Mousepad Razer Goliathus Speed Edition

Memiliki mouse gaming dengan pilihan mousepad yang salah atau jelek kualitasnya dapat menimbulkan kefrustasian. Bahkan mouse yang bagus dan mahal dibanting karena kinerjanya tidak bagus, padahal disebabkan oleh faktor mousepad (landasan tempat mouse bekerja).

Dipasaran ada banyak tersedia macam-macam jenis mousepad, mulai dari gratis (lantai, kardus bekas, meja), harga 10rban sampai 500rban. Nah kali ini penulis mencoba mereview produk keluaran razer yaitu Razer seri Goliathus Fragged edisi speed dengan size paling kecil 215mm x 270mm x 3mm, dan medium size 254mm x 355mm x 3mm.



Mousepad Razer Goliathus edisi speed ini mempunyai permukaan yang lumayan halus tapi lembut. Begitu disentuh kesan pertama adalah empuk. Ketebalan mouse ini cukup lumayan tebal sekitar 3mm dengan baham seperti sponge dari karet.



Perbedaan small dan medium, pinggiran goliathus medium dibordir supaya lebih awet. Small memang tidak dibordir demi efisiensi tempat.


Tekstur luar terlihat berkualitas, pori-pori demi pori-pori terlihat sama tidak ada jahitan yang kasar. Jelas bukan jenis kain murahan.



Dibagian belakang melekat tekstur berbahan karet ketika dipegang sangat kusut, dan benar ketika diletakkan diatas meja kayu. Benar-benar melekat pada meja dengan sempurna, dengan demikian dalam keadaan gerakan pemakaian ekstrem sekalipun mousepad ini tetap melekat pada meja. Mantap!


Lantas bagaimana dengan performanya ketika dites? Sangat terasa beda sekali ketika anda upgrade dari mouse standar ke goliathus ini, karena kesan pertama pemakaian mouse gaming langsung terlihat pada performa pointer yang lebih smooth. Ditangan empuk sehingga tidak bikin tangan lelah ketika bermain lama.

Goliathus produksi Razer ini adalah seri mousepad review kami paling terbaik, dimana seluruh mouse yang direview di lab laopan benar-benar berjalan mulus tanpa kendala pada setting maksimal. Walau beberapa mouse lebih bagus berjalan di hardsurface seperti Steelseries 4HD namun tidaklah signifikan. Juga teksurnya halus sangat nyaman ditangan dan tidak cepat membuat mousefeet habis.

Jika anda bingung mau membeli mousepad, inilah mousepad rekomendasi yang kami sepakati yang terbaik antara harga, performa dan kualitasnya.





Sekian terima kasih. -evoers



10 comments:

  1. mouse pad paling mantap nih.... saya pake yang dragon age 2. kok gak ada pic nya ?

    ReplyDelete
  2. yang mempunyai dragon age 2 edition dan mau menyumbangkan pic dan reviewnya, laopan dengan senang hati menerimanya. Silahkan email laopan.

    ReplyDelete
  3. maaf sblmnya bkn mau menggurui.hanya share :
    berdasarkan review dari saya dan Team gaming saya,
    razer goliathus fragged "control edition" adalah yg paling optimal performanya untuk mouse SS kinzu dan optical mouse lainnya,ratingnya kira2 9/10 lah buat tracking,akurasi dll, untuk laser mouse agak mnurun hanya 8/10 kinerja yg didapat,mungkin karena pori2 mousepad lbih bsar ketimbang seri speed.
    NB : untuk mouse macro a4tech terkadang terjadi freeze pointer untk beberapa saat,mungkin antara mouse dan mousepad memang tidak saling mendukung,sekian n trims semoga blog ini semakin berkembang. :)

    ReplyDelete
  4. @septian
    Terima kasih buat support dan masukannya, tim laopan mereview berdasarkan apa yang kami alami. Kami akan berusaha terus mengupdate data kami dengan hasil tes. Semakin banyak yang kami review berharap semakin matang dengan hasil review kami.

    ReplyDelete
  5. @septian & @laopansolotech ,jadi khusus ane FPS gamer abis dengan mouse A4TECH X7 XL-747H ini,enakan supaya optimal pake mousepad apa yang low end?

    ReplyDelete
  6. @lazuandi
    para master dan guru si bilang kalau mouse laser bagus jalan di hardsurface. Kalau laopan bilang si cocok-cocokan mousepad sama mouse yang dipakai, soalnya mencoba-coba berbagai merek mousepad hasilnya juga lain-lain feel dan performanya.

    ReplyDelete
  7. hardsurface? hardsurface apa yang bagus and murah gan? ane butuh buat maen COD nih :'( .. Pengennya sih goliathus control,tapi kata agan @septian di atas,goliathus control kurang cocok buat laser,APALAGI A4TECH/X7 kan tuh katanya :(

    ReplyDelete
  8. suhu, klo dibandingin sama Ozone Groundlevel enakan mana ya?

    ReplyDelete
  9. @unknown : sudah pasti goliathus gan, trackingnya bagus.

    @Lazuandi : ROCCAT SOTA!!

    ReplyDelete
  10. Bagusan mana sih gan mousepad goliatus sma steelseries QcK untuk mouse razer dethedder 2013

    ReplyDelete